Mercedes-Benz (MB) Indonesia resmi mulai menjual mobil bekas (Mobkas) sejak dua tahun lalu mengikuti program global yaitu Proven Exclusivity. Sejak saat itu konsumen yang memang mengincar Mobkas Mercy punya pilihan tambahan selain harus mendatangi para pedagang Mobkas.
MB Indonesia kini punya tiga diler Mobkas di Jakarta, yakni di Permata Hijau yang dikelola PT. Panji Rama Otomotif, di mampang milik PT. Mercindo Autorama, dan terbaru di Kuningan kepunyaan Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR). Ketiganya memiliki standar operasional yang mirip untuk menjaga kualita produk yang sampai ke konsumen.
Keuntungan
Saat peresmian diler Mobkas CAR, Rabu (21/4/2016), Roelof Lamberts, President & CEO MB Indonesia mengatakan, pasar Mobkasberkembang di Indonesia. Penambahan diler Mobkas ketiga dikatakan agar pilihan mobil buat konsumen semakin banyak.
“Cuma konsumen yang tahu mobil itu tidak baru,” kata Roelof.
Diler Mobkas Mercy mendapatkan pasokan unit dari konsumen yang mau menjual mobilnya. Syarat agar diterima, mobil-mobil itu dibeli di diler resmi Mercy sejak kondisi baru, berusia maksimal 6 tahun, digunakan tidak lebih dari 125.000 km, memiliki catatan resmi perawatan berkala, dan dinilai tidak pernah mengalami kerusakan signifikan.
Syarat-syarat itu memastikan mobil yang dijual bukan berasal dari importir umum.
Belum cukup sampai di situ, diler Mercy juga akan melakukan inspeksi kondisi melalui 197 poin pengecekan yang dilakukan para teknisi bersertifikat. Bila lolos, maka harga jualnya akan ditaksir.
“Cek list ini sangat komprehensif, sebagai referensi saja di pasar lain, Malaysia, itu cek list hanya 102. Pasar lain ada yang 97. Di Indonesia kami mau memberikan layanan maksimal,” ujar Kariyanto.
Keuntungan lain bila beli Mobkas di diler resmi Mercy yakni mendapat garansi Allianz selama 12 bulan yang mencakup tujuh komponen besar, lanjut Kariyanto. Terakhir, konsumen Mobkas dapat layanan darurat 24 jam seperti mobil baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar