Honda melakukan terobosan dengan memasuki segmen baru di salah satu pasar sepeda motor terbesar dunia, India. Memanfaatkan ajang Auto Expo 2016 di Greater Noida, India, (3/2/2016), diluncurkan NAVi, skuter 110 cc dengan tampang mirip Honda Grom atau MSX 125 di negara lain.
Cukup unik, terasa seperti mengawinkan dua genre, yakni sport mini dan Skutik. Honda India memang mengakui bahwa sepeda motor ini memasuki segmen baru, menyasar pembeli berusia muda. Sepeda motor yang 100 persen dikembangkan Honda R&D India ini diklaim cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dan sedikit bumbu petualangan.
Cukup unik, terasa seperti mengawinkan dua genre, yakni sport mini dan Skutik. Honda India memang mengakui bahwa sepeda motor ini memasuki segmen baru, menyasar pembeli berusia muda. Sepeda motor yang 100 persen dikembangkan Honda R&D India ini diklaim cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dan sedikit bumbu petualangan.
Honda NAVi hadir dalam tiga varian, Street, Adventure, dan Off-road yang masing-masing diberikan lima warna berbeda. Ada opsi untuk mengkustom, sehingga pembeli bisa merombaknya sesuai karakter pribadi, macam mobil merek MINI yang punya ratusan jalan untuk mengkustom. Dipasarkan dengan tiga varian yang bisa dipilih, dan itu pun masih bisa dikustom sesuai keinginan.
Pilihan mesin 110 cc silinder tunggal dirasa cukup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7,8 tk @7.000 rpm dan torsi 9 Nm @5.500 rpm. Di India, mesin ini juga dipakai Skutik Honda Active. Secara dimensi NAVi punya panjang 1.805 mm, lebar 748 mm, tinggi 1.039 mm, dan jarak sumbu roda 1.286 mm.
Ground clearance cukuptinggi, 156 mm, yang memastikan sepeda motor cukup untuk diajak di jalanan perkotaan dengan berbagai kondisi. Bobot ringan, cuma 101 kg dengan kapasitas tangkai 3,8 liter. Honda India menawarkan NAVi dengan banderol 39.500 rupee atau setara Rp 7,9 jutaan. Versi terendah, bagian tengah bolong sebagai pijakan kaki.
Spesifikasi Honda NAVi:
Engine – 110cc, single-cylinder
Transmission – Automatic (V-matic)
Maximum power – 7.8bhp at 7000rpm
Maximum torque – 9Nm at 5500rpm
Front tyre – 90/90 – 12-inch
Rear tyre – 90/100 – 10-inch
Brakes – 130mm drum both at front & rear
Frame – Under born type
Suspension – Telescopic at front & Spring-loaded hydraulic at rear
Top-speed – 81kmph
Tidak ada komentar:
Posting Komentar