Kamis, 28 April 2016

Sesumbar Alonso Bisa Kalahkan Semua Pebalap F1 Jika ….

Sesumbar Alonso Bisa Kalahkan Semua Pebalap F1 Jika ….

Dibanding para pebalap di F1 saat ini, Fernando Alonso merasa bisa mengalahkan mereka semua jika dalam kondisi seimbang. Seolah mengeluh posisinya saat ini menjadi pebalap McLaren yang jauh dari baris depan.
“Saya selalu percaya diri untuk mengalahkan siapapun. Saya tidak percaya kalau saya lebih baik dari siapapun dalam kecepatan murni di kualifikasi, saya tidak merasa lebih baik dari siapapun di kondisi basah, kondisi kering, kualifikasi, balapan,” katanya kepada Sky Sport.
“Tapi kalau Anda taruh saya di mobil sama di saat yang sama dan trek sama seperti semuanya. Saya rasa saya akan mengalahkan mereka.
“Mungkin saya bukan yang terbaik di semua seksi, tapi secara keseluruhan saya akan kalahkan mereka.”
F1 Spanyol 2013 menjadi terakhir kali Alonso meraih kemenangan, saat masih bersama Ferrari. Hingga saat ini kembali ke McLaren sejak 2015, penampilan Alonso jauh dari kualitas seorang juara dunia dua kali, sebagian besar karena performa buruk mobil McLaren Honda.
Kondisi F1 saat ini tidak luput dikritiknya, menyebut balapan saat ini tidak sesuai dengan bagaimana balapan seharusnya. “Sekarang saya merasa kami tidak lagi menikmati membalap seperti seharusnya,” lanjut pebalap asal Spanyol itu.
“Anda terus selalu menghemat ban, hemat bahan bakar, hemat baterai – itu berlawanan dengan insting kami. Saya harap tahun depan kembali ke gaya membalap lebih normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar