Menurut Mitsuru Tachikawa, Chief Engineer All-New Satria F150, dalam peluncuran di Sentul International Circuit, Selasa (16/2/2016), ada keuntungan lain yang didapat dengan pengembangan mesin baru, ditujukan untuk kenyamanan pengguna.
”Selain beperforma tinggi, berkat penerapan teknologi canggih padaMotoGP, mesin terbaru ini juga minim perawatan dan irit bahan bakar. Kami menaikkan level produk ini jauh lebih tinggi dibandingkan (generasi) sebelumnya,” ucap Tachikawa.
Mesin All-New Suzuki Satria F150
Berikut beberapa poin penerapan teknologi canggih pada mesin All-New Satria F150:
1. Sistem injeksi baru untuk menunjang kontrol berkendara di segala medan dan cuaca. Ini didukung oleh enam sensor yaitu oksigen, temperatur pendingin, temperatur lubang isap, posisi throttle, tekanan udara intake, dan posisi crankshaft.
2. Kompresi mesin dinaikkan, dari 10,2 menjadi 11,5. Ini membuat tenaga mesin semakin bisa dieksplor.
3. Sudut valve lebih tegak, didukung katup intake dan exhaust yang diperbesar untuk meningkatkan daya pembakaran mesin.
4. Injektor terdapat dua semburan yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.
5. Valve throttle lebih besar, meningkatkan efisiensi daya isap pada RPM tinggi.
6. Sistem pendingin baru dengan berbagai perubahan, diklaim lebih tahan cuaca ekstrem
7. Blok silinder baru, lebih kecil, ringan, dan anti-gesek, demi ketahanan dan efisiensi.
8. Kapasitas boks filter udara lebih besar, mempertahankan suplai udara.
9. Piston lebih ringan dan tipis untuk mengurangi kerugian mekanis dan gaya gesek.
10. Pipa knalpot baru, didesain sedemikian rupa untuk mempertahankan tenaga di RPM atas-bawah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar