Rabu, 27 April 2016

Nissan Indonesia Janjikan Amunisi Baru pada 2018

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya target serius untuk dicapai, yakni mendongkrak pangsa pasar penjualan. Untuk mencapai ini, bos baru NMI, Antonio Zara mengaku sudah menyiapkan beberapa model baru yang siap diluncurkan pada 2018.
“Target yang sudah disampaikan (CEO prinsipal Nissan Carlos) Ghosnadalah 8 persen pangsa pasar di Indonesia. Kami akan berusaha sekuatnya untuk mencapai ini,” kata pria yang akrab disapa Toti ini dalam perkenalan perdananya dengan wartawan di Jakarta, Rabu (27/4/2016).
Baca juga: Tugas Berat Nakhoda Baru Nissan di Indonesia
Toti mengaku cukup optimistis dengan target yang ditetapkan ini, karena sudah menyiapkan beberapa model baru yang dianggap ideal untuk pasar otomotif nasional. Meski belum mau membocorkan model baru apa saja yang bakal diluncurkan ke pasar, tetapi beberapa petunjuk sudah diberikan.
“Kami berencana masuk ke segmen baru, dengan menyiapkan model baru pada 2018. Untuk menuju ke sana, persiapan perlu dilakukan,” kata Toti.
Ketika ditanya segmen apa saja yang potensial di mata NMI, Toti mengatakan, Indonesia masih didominasi oleh kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV).  Selain itu, lanjut Toti, segmen sport utility vehicle (SUV) juga besar peluangnya.
“Baik itu SUV kecil, besar, atau crossover, semuanya potensial. Tetapi, Indonesia masih merupakan negara MPV. Fokus utama kami akan ada di tiga segmen utama, MPV, SUV, dan LCGC,” ucap Toti.
CarscoopsNissan Kicks Concept.
Tiga Model
Sedikit berspekulasi, di segmen MPV, Nissan masih menggantungkan nasibnya lewat Grand Livina. Model lawas yang sudah uzur ini, sepertinya akan mendapatkan generasi terbaru pada 2018. Model ini juga bakal jadi andalan utama Nissan untuk mendulang penjualan di masa depan.
 Segmen baru yang sampai saat ini belum dijajaki Nissan di Indonesia, adalah hatchback. Generasi terbaru March yang dikembangkan dari konsep Sway sudah disiapkan prinsipal, berpotensi naik kelas, dari segmen city car bermesin 1.2 liter, menjadi hatchback 1.5 liter. Potensi besar, model ini bakal menyasar ke segmen baru yang selama ini tidak dinikmati Nissan.
Sedangkan di segmen SUV kompak atau crossover, Nissan Juke akan hadir generasi terbarunya. Kabarnya, model ini merupakan produk produksi massal dari konsep Nissan Gripz yang mendebut di Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Juga ada kandidat lain, masuk sebagai model baru, mendampingi Juke, yakni konsep Kicks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar